468x60 ads

.



Menambah Elemen Diatas Dan Bawah Posting Blogger

Bagi kalian yang membutuhkan tutorial cara menambah elemen diatas dan bawah posting blog agar dapat digunakan untuk menambah gadget yang kalian butuhkan nantinya, seperti menambah gadget untuk iklan, headline news, dan lainnya. Menambah elemen diatas atau bawah posting sangat membantu untuk menampilkan sebuah iklan atau gadget yang bermanfaat bagi blog agar terlihat lebih indah dan tidak merusak tampilan blog. Kalian bisa menambahkan elemen baru diatas dan bawah posting tanpa harus merubah dan mengedit template ataupun elemen halaman yang sudah ada. Kalian tinggal merubah beberapa baris kode. Baiklah langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:


- Login ke akun Blogger kalian

- Pilih Tata Letak dan Edit Html



- Cari kode dibawah ini:


<div id="main-wrapper">

<b:section class="main" id="main" showaddelement="no">

atau

<div id="'wrapper'">


- Setelah menemukannya, ganti kode tersebut menjadi kode dibawah ini:

<div id="main-wrapper">

<b:section class="main" id="main" preferred="yes">


- Jika langkah-langkah diatas telah dilakukan, Simpan Template dan lihat hasilnya pada bagian Tata Letak maka akan tampil elemen baru diatas dan bawah posting blog kalian.



Jika menggunakan menu readmore atau baca selengkapnya pada blog kalian maka gadget yang akan dipasang pada bagian bawah posting akan muncul setelah mengklik readmore atau baca selengkapnya.


Selamat mencoba dan semoga bisa membantu bagi kalian yang membutuhkan, terima kasih telah berkunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fifa Media © 2011 Design by Achuy De'segel | Sponsored by Fifa Media - Java Forum - Full Script Page